Berapa Besaran Gaji Bintara TNI AD ? Yuk Simak Informasinya

  • Selasa, 12 Juli 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

Berikut Ini Adalah Besaran Gaji Bintara TNI AD

bimbeltnipolri.co.id - Apasih Bintara itu ? dikutip dari id.wikipedia.org Bintara (Bahasa Inggris: Non-commissioned Officer disingkat NCO) adalah golongan pangkat ketentaraan dan kepolisian yang lebih rendah dari Letnan Dua/Inspektur Polisi Dua, dan lebih tinggi dari Kopral/Ajun Brigadir Polisi.[1] Bintara merupakan tulang punggung kesatuan di militer yang berperan sebagai penghubung antara Perwira dengan Tamtama atau sebaliknya dalam segi operasional.

 

Bintara terbagi dua yaitu:

 

 

1. Bintara Tinggi


merupakan golongan calon perwira di TNI (Pembantu Letnan Dua dan Pembantu Letnan Satu) dan Polri (Ajun Inspektur Polisi Dua dan Ajun Inspektur Polisi Satu), pangkat ini sepadan dengan Warrant Officer di negara-negara lain.

 

2. Bintara


merupakan golongan pangkat "Sersan" di TNI (Sersan Dua sampai Sersan Mayor) dan "Brigadir" di Polri (Brigadir Polisi Dua sampai Brigadir Polisi Kepala). Di negara lain sepadan dengan Specialist atau Non-commisioned officer.

 

Nah itu sedikit penjelasan tentang Bintara, siapa diantara kalian yang ingin bercita cita menjadi seorang anggota Bintara TNI AD ? Pasti banyak kan diantara kalian yang ingin bercita cita menjadi seorang anggota Bintara TNI AD, kalau kalian ingin menjadi seorang anggota Bintara TNI AD jangan lupa ya untuk mempersiapkan diri kalian semaksimal mungkin agar nantinya kalian bisa siap dan maksimal menghadapi tes Bintara TNI AD.

 

Kalian pada penasaran ga sih berapa besaran gaji Bintara TNI AD ? Pasti pada penasaran kan, oke kali ini Bimbel Akses akan membahas besaran gaji Bintara di TNI AD, seperti yang dikutip dari www.kompas.com  berikut ini adalah :

 

 

Golongan II (gaji Bintara TNI AD) 

 

- Pembantu Letnan Satu: Rp 2.454.000 hingga Rp 4.032.600. 
- Pembantu Letnan Dua: Rp 2.379.500 hingga Rp 3.910.300. 
- Sersan Mayor: Rp 2.307.400 hingga Rp 3.791.700. 
- Sersan Kepala: Rp 2.237.400 hingga Rp 3.676.700. 
- Sersan Satu: Rp 2.169.500 hingga Rp 3.565.200. 
- Sersan Dua: Rp 2.103.700 hingga Rp 3.457.100.

 

Nah itu dia besaran gaji pada Bintara TNI AD yang dikutip dari www.kompas.com semoga memotivasi kamu ya yang ingin menjadi seorang Bintara TNI AD, Semangat !.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes TNI secara maksimal kamu bisa bergabung dengan bimbel akses, mengapa harus bimbel akses ? karena bimbel akses telah berperngalaman selama 13 tahun, bimbel akses juga memiliki pengajar yang sangat berkompeten dan fasilitas sarana yang super lengkap, bimbel akses juga memiliki program yang sangat cocok bagi kamu yang ingin tes TNI, berikut ini adalah program TNI by bimbel akses :

 

Program Bimbel Akses

Join Now

 

Nah itu dia program TNI dari bimbel akses, tunggu apa lagi segera bergabung bersama bimbel akses agar peluang kamu lulus tes TNI semakin besar, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai bimbel bersama education consultant bimbel akses,  chat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

- https://id.wikipedia.org/wiki/Bintara
- https://www.kompas.com/wiken/read/2022/03/05/090000881/besaran-gaji-tni-ad-serta-tunjangannya-per-bulan?page=all

Subscribes Channel Youtube Kami