Cara Melakukan Sit Up Yang Benar Untuk Mempersiapkan Tes Kesamaptaan POLRI 

  • Jumat, 24 Juni 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

Cara Melakukan Sit Up Yang Benar

bimbeltnipolri.co.id - Dalam tes kesamaptaan POLRI ada berbagai macam gerakan salah satu diantaranya adalah gerakan Sit Up, lalu apa sih Sit Up  itu ?. dikutip dari hot.liputan6.com Situp adalah latihan yang dilakukan dengan berbaring telentang, lalu mengangkat tubuh. Sit Up adalah latihan multi otot. Sit up melatih otot perut, dada, fleksor pinggul, punggung bawah, dan leher. Sit up menggunakan berat badan untuk memperkuat dan mengencangkan otot perut.
 

Lalu bagaimana tips melatih cara Sit Up yang benar untuk menghadapi  tes kesamaptaan POLRI ? seperti yang dikutip dari www.sehatq.com berikut ini adalah tips melatih cara Sit Up yang benar :

 

 

Bagaimana cara sit up yang benar?

 

Melakukan sit up tidaklah sulit karena selain praktis dan tanpa menggunakan alat, Anda hanya perlu berbaring di lantai atau alas yoga. Berikut adalah langkah-langkah cara sit up yang benar.

1. Berbaring dengan punggung menempel di lantai dan lutut yang menekuk. Tempelkan kaki ke lantai atau kaitkan kaki pada pegangan. Anda juga bisa meminta seseorang untuk memegang kaki Anda.

2. Taruh tangan di samping kepala dan menyentuh telinga atau taruh tangan secara menyilang di bahu. Hindari mendorong leher ke atas.

 

Program Bimbel Akses

 

 

Join Now

 

3. Tarik napas dan angkat tubuh bagian atas serta tekukkan ke arah lutut. Hembuskan napas saat Anda melakukan gerakan tersebut.

4. Turunkan badan bagian atas secara perlahan ke lantai kembali dan tarik napas saat kembali ke posisi semula. Pastikan Anda menurunkan seluruh bagian atas tubuh ke lantai.

Saat melakukan sit up, Anda tidak perlu memaksakan leher untuk menekuk bersama dengan tubuh bagian atas. Usahakan punggung bagian bawah tetap menempel di lantai dan tulang belakang membentuk huruf “C” saat Anda sedang mengangkat tubuh ke arah lutut.

Tidak ada perbedaan yang besar antara membiarkan kaki menempel di lantai begitu saja atau mengkaitkan kaki pada pegangan, tetapi menaruh kaki pada pegangan dapat turut serta melatih otot paha bagian bawah.

Bagi pemula, Anda tidak perlu memaksakan diri dengan melakukan repetisi dalam jumlah yang banyak. Pada awalnya, Anda dapat melakukan sit up sebanyak 10 repetisi dan perlahan-lahan meningkatkannya sesuai dengan kapasitas yang dimiliki.

Nah  itu di tips cara melakukan Sit Up yang benar yang dikutip dari www.sehatq.com semoga membantu kamu ya !

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes POLRI secara maksimal kamu bisa bergabung dengan bimbel akses, mengapa harus bimbel akses ? karena bimbel akses telah berperngalaman selama 13 tahun, bimbel akses juga memiliki pengajar yang sangat berkompeten dan fasilitas sarana yang super lengkap, bimbel akses juga memiliki program yang sangat cocok bagi kamu yang ingin tes POLRI, berikut ini adalah program POLRI by bimbel akses :

 

 

Nah itu dia program POLRI dari bimbel akses, tunggu apa lagi segera bergabung bersama bimbel akses agar peluang kamu lulus tes POLRI semakin besar, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai bimbel bersama education consultant bimbel akses,  chat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

- https://hot.liputan6.com/read/4514186/sit-up-adalah-latihan-otot-perut-ketahui-manfaat-dan-variasinya
- https://www.sehatq.com/artikel/yakin-sudah-tahu-cara-sit-up-yang-benar

Subscribes Channel Youtube Kami