Cara Menambah Tinggi Badan Untuk Mempersiapkan Tes POLRI

  • Selasa, 5 Juli 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

Bagaimana Cara Menambah Tinggi Badan ? Simak Informasi Ini

bimbeltnipolri.co.id - Dalam tes POLRI Tinggi badan sangat berpengaruh untuk kamu bisa daftar tes POLRI, berapa sih minimal syarat tinggi badan yang harus dipenuhi untuk mendaftar tes  POLRI ? dikutip dari penerimaan.polri.go.id/uploads/pdf/PENGUMUMAN_PENERIMAAN_BINTARA_TA_2022.pdf

tinggi badan minimal (dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku):

a) umum:

(1) Pria: 165 cm;
(2) Wanita: 160 cm.

b) Wilayah Perbatasan (Wiltas)/Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT)/Pulau-Pulau Terpencil
(PPT):

(1) Pria: 163 cm;
(2) Wanita: 158 cm.

c) khusus Ras Melanesia (Polda Papua dan Papua Barat):

(1) Daerah Pesisir:
(a) Pria: 163 cm;
(b) Wanita: 158 cm.

(2) Daerah Pegunungan:
(a) Pria: 160 cm;
(b) Wanita: 155 cm.

Itu adalah syarat yang tinggi badan untuk tes POLRI, lalu bagaimana agar tinggi badan kamu mencapai angka yang dibutuhkan diatas untuk mengikuti tes POLRI ? kali ini Bimbel Akses akan memberikan infromasi untuk kamu Cara menambah tinggi badan untuk mempersiapkan tes POLRI, seperti yang dikutip dari health.detik.com berikut ini adalah :

 

 

Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat dan Alami

 

1. Konsumsi makanan bergizi


Cara menambah tinggi badan yang pertama adalah konsumsi makanan yang bergizi, terutama kaya akan kandungan vitamin D.

Sebagaimana diketahui, vitamin D sangat bagus untuk kesehatan tulang. Beberapa makanan yang mengandung vitamin D adalah ikan salmon, ikan tuna, dan keju.

 

2. Minum susu


Bicara soal vitamin D, susu merupakan salah satu cara menambah tinggi badan yang sehat dan ampuh.

Bagaimana tidak, susu mengandung sumber vitamin D yang bagus untuk menambah tinggi badan dan memperkuat tulang.

 

3. Tidur yang cukup


Kurangnya tidur selama masa pertumbuhan bisa menghambat pertumbuhan tinggi badan loh. Untuk anak berusia 6-13 tahun, jam tidur yang ideal adalah 9-11 jam.

Pada remaja berusia 14-17 tahun membutuhkan waktu tidur malam sekitar 8-10 jam. Sedangkan orang dewasa berusia 18-64 tahun, waktu idealnya tidur dalam 7-9 jam dalam sehari.

 

4. Perbaiki postur


Semakin bertambah usia, postur tubuh akan semakin membungkuk dan terlihat lebih pendek.

Ditambah lagi kegiatan kita sehari-hari seperti duduk, berdiri, dan berjalan dalam kondisi membungkuk.

Oleh karena itu, memperbaiki postur tubuh, terutama tulang belakang, merupakan salah satu cara yang bisa membuat badan terlihat lebih tinggi secara alami. Selain itu, memperbaiki postur tubuh juga akan mencegah sakit kepala dan sakit punggung.

 

5. Yoga


Cara menambah tinggi berikutnya adalah melakukan yoga. Yoga adalah salah satu olahraga yang bisa dicoba di rumah untuk menambah tinggi.

Hal ini disebabkan karena yoga bisa menguatkan otot, meluruskan, dan membantu postur tubuh yang terlihat lebih tegak dan tinggi.

 

6. Peregangan


Melakukan peregangan juga bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan secara alami. Salah satu gerakan yang bisa dilakukan adalah leg stretch. Cara peregangan ini bisa dilakukan sambil duduk dan meluruskan kedua kaki ke depan.

Setelah itu, coba jangkau dan sentuh ujung jari kaki dengan tangan. Tahan selama 10 detik dan ulangi gerakan ini sebanyak lima kali.

 

 

7. Olahraga renang


Renang merupakan salah satu cara menambah tinggi badan dengan berolahraga. Hal tersebut disebabkan karena olahraga ini dapat melatih semua otot-otot tubuh sehingga mendorong bertambahnya tinggi badan.

 

8. Bersepeda


Selain renang, bersepeda juga mampu meninggikan badan secara alami loh. Cara ini umumnya akan menarik tulang untuk tetap tumbuh.

Jangan lupa atur kursi sepeda agar lebih tinggi dan biarkan jari kaki yang bersentuhan dengan pedal.

 

9. Lompat tali


Selanjutnya adalah lompat tali. Olahraga ini diklaim mampu menstimulasi otot kaki sehingga tubuh akan menjadi lebih tinggi. Untuk itu, olahraga ini cukup dilakukan selama 15 menit setiap hari.

 

10. Kuatkan otot tubuh


Otot tubuh yang kuat dapat membantu memelihara postur tubuh yang tegap dan terlihat lebih tinggi.

Beberapa latihan yang bisa dilakukan antara lain push up, plank, maupun crunch.

 

11. Tidur dengan posisi yang benar


Tidur dengan posisi yang salah dapat menyebabkan tulang melengkung dan postur tubuh yang membungkuk. Akan tetapi, jika menerapkan cara tidur yang benar, bisa membantu menambah tinggi badan loh.

Misalnya tidur tanpa memeluk guling dan tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi.

 

12. Hentikan kebiasaan tidak sehat


Kebiasaan yang tidak sehat dapat menghambat pertumbuhan tinggi badan, baik itu mengonsumsi makanan junk food, merokok, atau meminum kafein dan alkohol.

Sebaiknya mulailah menerapkan hidup sehat agar tinggi badan semakin bertambah.

 

Nah itu dia Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat dan Alami yang dikutip dari health.detik.com semoga membantu kamu ya !.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes POLRI secara maksimal kamu bisa bergabung dengan bimbel akses, mengapa harus bimbel akses ? karena bimbel akses telah berperngalaman selama 13 tahun, bimbel akses juga memiliki pengajar yang sangat berkompeten dan fasilitas sarana yang super lengkap, bimbel akses juga memiliki program yang sangat cocok bagi kamu yang ingin tes POLRI, berikut ini adalah program POLRI by bimbel akses :

 

Program Bimbel Akses

Join Now

 

Nah itu dia program POLRI dari bimbel akses, tunggu apa lagi segera bergabung bersama bimbel akses agar peluang kamu lulus tes POLRI semakin besar, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai bimbel bersama education consultant bimbel akses,  chat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :
- https://penerimaan.polri.go.id/uploads/pdf/PENGUMUMAN_PENERIMAAN_BINTARA_TA_2022.pdf
- https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5863674/cara-menambah-tinggi-badan-dengan-cepat-dan-alami-mumpung-belum-mentok
 

Subscribes Channel Youtube Kami