Catat ! Tips Mempersiapkan Tes POLRI

  • Selasa, 21 Juni 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

Hallo Pasukan Muda Simak Tips Berikut Ini Yuk

bimbeltnipolri.co.id - Tes POLRI sudah didepan mata banyak para calon siswa / siswi sedang gencar untuk mempersiapkan diri mereka untuk menghadapi tes POLRI ada berbagai macam persiapan yang mereka lakukan, karena menjadi seorang anggota POLRI merupakan impian sebagian besar anak bangsa, bagaimana tidak tugas mulia dari POLRI bisa menjadi salah satu faktor banyaknya peminat yang tertuju kepada instansi POLRI sudah diketahui tugas dari POLRI sebagai pelindung dan mengayomi masyarakat tak heran banyak sekali yang berminat untuk menjadi anggota POLRI.

 

Namun tahukah kamu untuk menjadi seorang anggota POLRI sangat sulit banyak yang kamu harus persiapkan, karena tes dari POLRI menuntut kamu untuk mempersiapkan diri dengan sangat matang agar kamu maksimal dalam menghadapi tes nantinya. Beragam cara akan dilakukan oleh calon siswa agar mereka lulus dalam tahapan tes, seperti berlatih fisik, berlatih soal soal dan masih banyak lainya, cara ini mereka lakukan agar siap menghadapi tes POLRI.

 

 

Banyaknya peminat menjadi seorang anggota POLRI menjadikan persaingan akan sangat ketat, banyak yang sudah mempersiapkan diri agar semakin siap mengahadapi tes, dan banyak yang bertanya mengenai tips untuk mempersiapkan tes POLRI. kali ini Bimbel Akses akan membahas  tips mempersiapkan tes POLRI agar kamu semakin siap menghadapi tes POLRI, seperti yang dikutip dari mamikos.com berikut ini adalah  :

 

5 Tips Lolos Penerimaan POLRI

 

1. Siapkan Mental Dari Sekarang

Menyiapkan mental sejak kamu berniat mendaftarkan diri. Poin ini terdengar sederhana, tapi sebagian besar orang sulit untuk melaksanakannya. Mental yang ditekankan disini ialah mental persaingan yang akan kamu hadapi nanti.

 

2. Menjaga Kesehatan

Poin penting berikutnya dari penilaian dalam tes Polri adalah tes kesehatan. Sebanyak 30% nilai kelulusan dalam tes Polri diambil dari hasil atau nilai tes kesehatan calon pendaftar yang bersangkutan. Maka dari itu, jagalah kesehatan kamu. Jangan lakukan kegiatan yang dapat mengganggu kesehatan seperti mandi tengah malam, begadang, minum-minuman beralkohol, dan merokok.

 

Program Bimbel Akses

 

 

Join Now

 

3. Melatih Kinerja Otak

Poin selanjutnya adalah melatih kerja otak. Untuk melatihnya, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Salah satunya ialah dengan mempelajari mata pelajaran yang ada di sekolah. Sebab sebagian dari materi tes Polri yang akan kamu hadapi pada tahapan tes akademik berasal dari materi pelajaran sekolah yang pernah kamu pelajari.

 

4. Latihan Fisik

Melatih fisik tentunya tidak kalah penting dengan poin-poin yang sudah Mamikos sebutkan sebelumnya. Walaupun dalam tes kesamaptaan hanya diambil nilainya sebanyak 20% dari total nilai kelulusan. Akan tetapi apabila kamu tidak dapat menjalani tes Polri pada tahap ini, maka sama saja kamu ada kemungkinan tidak akan lulus pada tes Polri.

 

5. Tetap Optimis dan Berdoa

Tetap optimis dan tidak lupa berdoa. Tetap percaya pada kemampuan diri sendiri apapun yang terjadi. Namun disamping itu, berdoa dan menguatkan spiritual juga perlu kamu lakukan. Agar kamu siap dengan segala keputusan, apapun itu.

 

Nah itu dia 5 Tips Lolos Penerimaan POLRI yang dikutip dari mamikos.com, semoga membantu kamu ya !

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes POLRI secara maksimal kamu bisa bergabung dengan bimbel akses, mengapa harus bimbel akses ? karena bimbel akses telah berperngalaman selama 13 tahun, bimbel akses juga memiliki pengajar yang sangat berkompeten dan fasilitas sarana yang super lengkap, bimbel akses juga memiliki program yang sangat cocok bagi kamu yang ingin tes POLRI, berikut ini adalah program POLRI by bimbel akses :

 

 

Nah itu dia program POLRI dari bimbel akses, tunggu apa lagi segera bergabung bersama bimbel akses agar peluang kamu lulus tes POLRI semakin besar, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai bimbel bersama education consultant bimbel akses,  chat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :
- https://mamikos.com/info/tips-lolos-penerimaan-polri/

Subscribes Channel Youtube Kami