Simak Ini Tugas dan Fungsi Densus 88 AT

  • Selasa, 19 Juli 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

Apa Saja Tugas dan Fungsi Densus 88 AT ? Simak Informasi Ini

bimbeltnipolri.co.id -  Siapa diantara kalian yang bercita cita ingin menjadi anggota Densus 88 AT ? pasti banyak kan diantara kalian yang bercita cita ingin menjadi anggota Densus 88 AT, namun kalian udah pada tahu belum sih apa Densus 88 AT itu ? dikutip dari id.wikipedia.org Detasemen Khusus 88 Anti Teror Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Densus 88 AT Polri adalah satuan anti teror milik Kepolisian Republik Indonesia yang diprioritaskan untuk menghancurkan setiap tindak pidana terorisme di Republik Indonesia. Satuan Anti Teror Burung Hantu ini dilatih untuk menangani semua jenis aksi terorisme di Indonesia.

 

 

Nah itu dia penjelasan mengenai apa itu Densus 88 AT, kalian pada penasaran ga sih apa tugas dan fungsi Densus 88 AT ? pasti pada penasaran kan apa tugas dan fungsi Densus 88 AT ? dikutip dari www.tribunnews.com berikut ini adalah :

 

Tugas dan Fungsi Densus 88 AT

 

Dikutip dari jateng.polri.go.id, berikut ini tugas dan fungi diselenggarakan Densus 88 AT:

 

Tugas

Menyelenggarakan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana teror serta mengembangkan informasi tentang keberadaan dan aktivitas setiap orang/unsur masyarakat yang dipandang merupakan jaringan atau berpotensi dijadikan sebagai jaringan kegiatan terorisme Internasional dalam pelaksanaannya dapat bekerja sama dengan Instansi terkait.

 

 

Fungsi

- Penyelidikan, meliputi negosiasi pendahulu, penetrasi dan Intelijen.

- Penindakan meliputi negosiasi pendahulu, penetrasi dan penjinakan bahan peledak.

- Investigasi, meliputi kegiatan pengolahan Tempat Kejadia Perkara(TKP), pemeriksaan terhadap saksi / tersangka / barang bukti dan penyerahan perkara dalam rangka CJS(Criminal Justice System)

- Bantuan, meliputi kegiatan memberikan dukungan peralatan, komunikasi, transportasi dan material kerjasama luar negeri dan dalam negeri.

 

Nah itu dia Tugas dan Fungsi Densus 88 AT yang dikutip dari www.tribunnews.com semoga menambah pengetahuan kamu ya !.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes POLRI secara maksimal kamu bisa bergabung dengan bimbel akses, mengapa harus bimbel akses ? karena bimbel akses telah berperngalaman selama 13 tahun, bimbel akses juga memiliki pengajar yang sangat berkompeten dan fasilitas sarana yang super lengkap, bimbel akses juga memiliki program yang sangat cocok bagi kamu yang ingin tes POLRI, berikut ini adalah program POLRI by bimbel akses :

 

Program Bimbel Akses

Join Now

 

Nah itu dia program POLRI dari bimbel akses, tunggu apa lagi segera bergabung bersama bimbel akses agar peluang kamu lulus tes POLRI semakin besar, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai bimbel bersama education consultant bimbel akses,  chat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

- https://id.wikipedia.org/wiki/Detasemen_Khusus_88
- https://www.tribunnews.com/nasional/2022/03/12/tugas-dan-fungsi-detasemen-khusus-88-densus-88-beserta-sejarah-pembentukannya?page=all

Subscribes Channel Youtube Kami