Simak Olahraga Fisik Ala Prajurit Kopassus

  • Sabtu, 25 Juni 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

Apa Saja Ya Olahraga Fisik Ala Prajurit Kopassus ? Simak Informasi Ini

bimbeltnipolri.co.id - Apa yang terlintas dipikiran kalian ketika mendegar kata Kopassus ?, Pemberani ? Mental Baja ? Kuat ? atau masih banyak lain nya ?, seperti yang dikutip dari id.wikipedia.org Komando Pasukan Khusus yang disingkat menjadi Kopassus merupakan bagian dari Komando Utama tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan DaratKopassus memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror. Tugas Kopassus Operasi Militer Perang (OMP) diantaranya Direct Action serangan langsung untuk menghancurkan logistik musuh, Combat SAR, Anti Teror, Advance Combat Intelligence (Operasi Inteligen Khusus). Selain itu, Tugas Kopasus Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya Humanitarian Asistensi (bantuan kemanusiaan), AIRSO (operasi anti insurjensi, separatisme dan pemberontakan), perbantuan terhadap kepolisian/pemerintah, SAR Khusus serta Pengamanan VVIP.

Prajurit Kopassus dapat mudah dikenali dengan baret merah yang disandangnya, sehingga pasukan ini sering disebut sebagai pasukan baret merah. Kopassus memiliki moto "Berani, Benar, Berhasil".

 

Namun pernah kah terpikir di benak kalian bagaimana cara olahraga fisik ala prajurit Kopassus pada penasaran kan ?, yuk simak olahraga fisik ala prajurit Kopassus yang dikutip dari www.inews.id Olahraga fisik ala prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI wajib diketahui netizen. Sebab mereka punya cara ampuh untuk bikin tubuh jadi kekar. Siapa mau? Kopassus memiliki tugas yang berat untuk menjaga keamanan negara. Untuk itu punya kondisi fisik prima dan kuat jadi hal mutlak buat mereka.

 

 

Olahraga berat selalu dilakukan oleh Kopassus agar selalu mampu menunjukan daya tahan yang kuat. Salah satu jenis olahraga yang pasti tidak pernah terlewat adalah Kalestenik.

 

Kalestenik adalah jenis olahraga yang bertujuan melatih otot agar lebih kuat menggunakan beban badan sendiri. Dengan rutin melakukan kalistenik, seorang prajurit akan memiliki kekuatan lebih dan membangun masa otot yang lebih baik.

 

Selain itu, jenis olahraga ketahanan juga penting untuk dilakukan seorang prajurit Kopassus agar memiliki stamina yang kuat. Pasalnya daya tahan seorang prajurit akan sangat diperlukan ketika sedang melakukan kombat dengan musuh.

 

 

Untuk melatih ketahanan, seorang prajurit harus berlari sepanjang belasan kilometer jauhnya. Dengan hal tersebut, maka para prajurit tidak akan mudah lelah dan dapat menunjukan kekuatan penuh dengan durasi lebih lama.

 

Nah itu dia olahraga fisik ala prajurit Kopassus yang dikutip dari www.inews.id, semoga bermanfaat ya.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes TNI secara maksimal kamu bisa bergabung dengan bimbel akses, mengapa harus bimbel akses ? karena bimbel akses telah berperngalaman selama 13 tahun, bimbel akses juga memiliki pengajar yang sangat berkompeten dan fasilitas sarana yang super lengkap, bimbel akses juga memiliki program yang sangat cocok bagi kamu yang ingin tes TNI, berikut ini adalah program POLRI by bimbel akses :

 

Program Bimbel Akses

 

Join Now

 

Nah itu dia program POLRI dari bimbel akses, tunggu apa lagi segera bergabung bersama bimbel akses agar peluang kamu lulus tes POLRI semakin besar, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai bimbel bersama education consultant bimbel akses,  chat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

- https://id.wikipedia.org/wiki/Komando_Pasukan_Khusus
- https://www.inews.id/sport/all-sport/olahraga-fisik-ala-prajurit-kopassus-cara-ampuh-bikin-tubuh-kekar

Subscribes Channel Youtube Kami