Syarat Tinggi Badan TNI Dipangkas, Ini Aturan Terbaru untuk Polisi, Pramugari hingga Pilot

  • Jumat, 30 September 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

bimbeltnipolri.co.id - Sesuai arahan dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang merevisi aturan Panglima TNI Nomor 31 Tahun 2020. Dikutip dari kompas.tv Syarat tinggi badan untuk calon taruna TNI dipangkas menjadi 160 cm untuk putra dan 155 untuk putri.

Sebelum direvisi, dalam aturan tersebut tercantum syarat tinggi badan untuk calon taruna putra ialah 163 cm dan 157 cm untuk calon taruna putri. Dengan adanya revisi ini, syarat tinggi badan TNI tidak begitu sulit dibanding Polri, Pramugari hingga Pilot.

Melansir laman penerimaanpolri.go.id yang diterbitkan pada Maret 2022, syarat tinggi badan polisi adalah 163 cm untuk pria dan 158 untun wanita.

 

 

Adapun pada sekolah kedinasan, beberapa instansi juga mencantumkan syarat tinggi badan.

Salah satunya, Politeknik Ilmu Permasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Ilmu Imigrasi (Poltekim) berdasarkan pengumuman pendaftaran 2022, syarat tinggi badan pria minimal 170 cm, wanita minimal 160 cm.

Sementara itu, aturan tinggi badan Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) untuk pria minimal 165 cm dan wanita 160 cm.

Untuk Politeknik Siber dan Sandi Negara (SSN), syarat tinggi badan minimal 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita.

 

Aturan tinggi badan pramugari/pramugara berbeda-beda setiap maskapai. Dilihat dari lowongan kerja Lion Air Grup pada Mei 2022, syarat tinggi badan untuk wanita minimal 158 cm dan pria minimal 170 cm.

Terakhir, aturan tinggi badan untuk pilot juga berbeda setiap sekolah penerbangan. Misalnya di Bali International Flight Academy (BIFA) syarat tinggi badan minimal 165 cm.

 

Nah itu syarat tinggi badan TNI aturan terbaru untuk Polisi, Pramugari hingga Pilot yang dikutip dari kompas.tv .

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes TNI secara maksimal kamu bisa bergabung dengan bimbel akses, mengapa harus bimbel akses ? karena bimbel akses telah berperngalaman selama 13 tahun, bimbel akses juga memiliki pengajar yang sangat berkompeten dan fasilitas sarana yang super lengkap, bimbel akses juga memiliki program yang sangat cocok bagi kamu yang ingin tes TNI, berikut ini adalah program TNI by bimbel akses :


 

Nah itu dia program TNI dari bimbel akses, tunggu apa lagi segera bergabung bersama bimbel akses agar peluang kamu lulus tes TNI semakin besar, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai bimbel bersama education consultant bimbel akseschat disini.

Salam sukses !



 

Referensi :

 

https://www.kompas.tv/article/332376/syarat-tinggi-badan-tni-dipangkas-ini-aturan-untuk-polisi-pramugari-hingga-pilot-terbaru

 

Subscribes Channel Youtube Kami