Cara Mendaftar Calon Prajurit TNI AD 2024 secara Online

  • Rabu, 10 Januari 2024
  • Redaksi Bimbel Akses

Rekrutmen TNI Angkatan Darat (TNI AD) memberikan jadwal seleksi terbaru di tahun 2024. Jadwal ini berlaku baik kategori pendaftaran Tamtama, Bintara, dan Taruna/i Akmil.

Mengutip laman resminya, Rabu (3/1/2024) penerimaan TNI AD 2024 akan dibuka secara serentak pada 1 Februari 2024 mendatang. Pendaftaran dilakukan daring di laman https://ad.rekrutmen-tni.mil.id/.


Apa saja tata cara mendaftar menjadi calon prajurit TNI AD 2024? Berikut informasi selengkapnya.




Cara Mendaftar Calon Prajurit TNI AD 2024 secara Online

  1. Calon Bintara PK TNI AD mendaftar online melalui website penerimaan prajurit TNI yaitu http://ad.rekrutmen-tni.mil.id sesuai batas waktu yang telah ditentukan;Bagi calon yang belum memahami cara mendaftar secara online, dapat langsung datang ke tempat pendaftaran.

  2. Setelah selesai mendaftar online, cetak printout formulir pendaftaran;Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pendaftaran Bintara TNI AD Dibuka 1 Februari 2024,

  3. Selanjutnya, datang ke Ajendam/Rem terdekat untuk melaksanakan daftar ulang;

  4. Jika sudah selesai melakukan daftar ulang, calon dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk mengikuti kegiatan seleksi;

  5. Ikuti tahapan seleksi yang telah diatur oleh Panda masing-masing.

Apabila terdapat kesulitan dan jauh dari lokasi Ajendam/Ajenrem, pendaftar dapat menghubungi Koramil/Kodim/Korem terdekat.Bagi pendaftar wanita, agar membawa kaos putih polos dan celana putih pendek atau celana 3/4 serta menyiapkan penampilannya untuk melaksanakan video profiling.Perlu diketahui, proses kegiatan penerimaan Bintara TNI AD tidak dipungut biaya apapun.

Nah bagi kamu ingin menjadi seorang taruna AKMIL, dan bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes AKMIL bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes AKMIL  bersama bimbel akses?





1. Berpengalaman selama 15 tahun.

2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi anggota POLRI

3. Pengajar sangat berkompeten.

4. Materi terupdate tes AKMIL 2024

5. Fasilitas & sarana super lengkap.

6. Dibimbing sampai Lulus

Itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes AKMIL bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sebagai taruna/i AKMIL bersama bimbel akses, daftar sekarang.

Referensi: https://www.tribunnews.com/nasional/2024/01/04/pendaftaran-bintara-tni-ad-dibuka-1-februari-2024-ini-syarat-dan-cara-daftarnya?page=3

Subscribes Channel Youtube Kami