Cara Menghitung Nilai Akademik POLRI 2022

  • Kamis, 9 Juni 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

Ini Dia Cara Menghitung Nilai Akademik POLRI

bimbeltnipolri.co.id Siapa diantara kalian yang  akan mengikuti tes POLRI ? pasti banyak kan diantara kalian yang akan mengikuti tes POLRI ? bagi kamu yang akan mengikuti tes POLRI salah satu tes yang ada di POLRI adalah tes akademik, tes yang satu ini sudah pasti memerlukan persiapan yang sangat matang untuk bisa menghadapi tes nya, namun sudah tahukah kamu cara menghitung nilai akademik POLRI 2022 ?, pasti banyak diantara kamu belum banyak mengetahui tentang hal ini, untuk kamu yang ingin mengetahui cara menghitung nilai akademik POLRI 2022, simak informasi ini.

 

Seperti yang di kutip dari kumparan.com berikut ini adalah cara menghitung nilai akademik POLRI 2022 :

 

 

Cara Menghitung Nilai Akademik POLRI 2022

 

Materi yang diujikan dalam tes akademik Polri adalah Bahasa Indonesia, Pengetahuan Umum (Muatan Lokal), dan Matematika. Adapun sistem penilaian tes akademik Polri adalah sebagai berikut :

 

1. Menggunakan sistem kuantitatif skala 0 - 100.
2. Jawaban salah atau kosong tidak diberi nilai. 
3. Adapun bobot materi Pengetahuan Umum x 35, Matematika x 35, dan Bahasa Indonesia x 30. Cara menghitung nilai akademik Polri 2022 adalah dengan menjumlahkan bobot ketiga materi soal masing-masing, lalu dibagi 100. 

 

Selain dengan perhitungan manual menggunakan rumus diatas, cara menghitung nilai akademik Polri 2022 bisa juga secara online dengan langkah berikut;

 

Program Bimbel Akses

 

 

Join Now

 

1. Masuk ke laman birosdm-poldabali.com
2. Pilih menu sesuai dengan kategori seleksi yang anda ikuti. 
3. Masukkan nilai pada kolom sesuai materi pelajaran yang diminta. 
4. Ketuk tombol Hitung. 
5. Secara otomatis akan muncul informasi berisi rincian nilai masing-masing mata pelajaran, komposisi persentase penilaian, serta nilai akademik POLRI.

 

Nah itu dia cara menghitung nilai akademik POLRI 2022 semoga membantu kamu ya !, bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes POLRI kamu bisa bergabung dengan bimbel akses, mengapa harus bimbel akses ? karena bimbel akses telah berperngalaman selama 13 tahun, bimbel akses juga memiliki pengajar yang sangat berkompeten dan fasilitas sarana yang super lengkap, bimbel akses juga memiliki program yang sangat cocok bagi kamu yang ingin tes POLRI, berikut ini adalah program POLRI by bimbel akses :


Nah itu dia program POLRI dari bimbel akses, tunggu apa lagi segera bergabung bersama bimbel akses agar peluang kamu lulus tes POLRI semakin besar, daftar sekarang.

 

 

Konsultasi mengenai bimbel bersama education consultant bimbel akses,  chat disini.

 

Salam sukses !

 

referensi :
- https://kumparan.com/berita-update/2-cara-menghitung-nilai-akademik-polri-2022-online-dan-dengan-rumusnya-1y89Mc4TaVZ/full

Subscribes Channel Youtube Kami