Rekrutmen TNI AD 2024 Segera Dibuka, Berikut Jadwal dan Syaratnya

  • Jumat, 5 Januari 2024
  • Redaksi Bimbel Akses

Rekrutmen TNI Angkatan Darat (TNI AD) memberikan jadwal seleksi terbaru di tahun 2024. Jadwal ini berlaku baik kategori pendaftaran Tamtama, Bintara, dan Taruna/i Akmil.


Mengutip laman resminya, Rabu (3/1/2024) penerimaan TNI AD 2024 akan dibuka secara serentak pada 1 Februari 2024 mendatang. Pendafatran dilakukan daring di laman https://ad.rekrutmen-tni.mil.id/.


Ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi peserta ketika mendaftar rekrutmen TNI AD 2024. Apa saja? Berikut informasi selengkapnya.




Syarat Pendaftaran Rekrutmen TNI AD 2024


Syarat Umum


  1. Warga Negara Indonesia

  2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (menganut salah satu dari 6 agama yang diakui di Indonesia atau penghayat kepercayaan)

  3. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945

  4. Berumur paling rendah 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun saat pembukaan pendidikan pertama

  5. Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata

  6. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap


Syarat Lain


  1. Pria bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri/PNS (Tamtama); Pria/Wanita, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri/PNS (Bintara dan Taruna/i Akmil)

  2. Serendah-rendahnya berijazah/lulusan SMA/sederajat atau setara baik negeri atau swasta yang terakreditasi

  3. Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku (Tamtama)

  4. Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm untuk pria dan 157 untuk wanita serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku (Bintara dan Taruna/i Akmil)

  5. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan pertama sampai dengan dua tahun (Tamtama dan Bintara) atau 1 tahun (Akmil) setelah selesai pendidikan pertama

  6. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun

  7. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI

  8. Mengikuti seluruh proses seleksi yang diselenggarakan panitia

  9. Memiliki kartu BPJS aktif




Nah bagi kamu ingin menjadi seorang taruna AKMIL, dan bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes AKMIL bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes AKMIL  bersama bimbel akses?.


  1. Berpengalaman selama 14 tahun.
  2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi anggota POLRI
  3. Pengajar sangat berkompeten.
  4. Materi terupdate tes AKMIL 2024
  5. Fasilitas & sarana super lengkap.
  6. Dibimbing sampai Lulus

Itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes AKMIL bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sebagai taruna/i AKMIL bersama bimbel akses, daftar sekarang.

Referensi: https://www.detik.com/edu/perguruan-tinggi/d-7121957/jadwal-terbaru-rekrutmen-tni-ad-2024-tamtama-bintara-dan-taruna-taruni-akmil

Subscribes Channel Youtube Kami