TNI AL Menguji Drone Termal untuk Anggota Satgas Pamtas RI-PNG

  • Senin, 22 April 2024
  • Redaksi Bimbel Akses

Pasukan Laut Angkatan Darat (TNI AL) menyelenggarakan percobaan sistem pesawat tak berawak (drone) yang dilengkapi dengan kamera termal di Pasmar 1, Cilandak, Jakarta, pada hari Selasa (16/4).


Drone termal tersebut didapat dari Dinas Material Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Dissenlekal), menurut informasi dari Pasmar 1.


Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops KSAL) Laksamana Muda Yayan Sofiyan, mengatakan rencananya drone thermal akan digunakan oleh prajurit Satgas Pengamanan dan Perbatasan (Pamtas) Mobile Indonesia-Papua Nugini 2024 untuk mendukung penugasan.


“Adanya drone ini tidak lain adalah untuk mendukung kesuksesan jalannya misi penugasan para prajurit Satgas Pamtas Mobile Indonesia-Papua Nugini 2024,” ujar Yayan.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Komandan Pasmar 1 Brigjen (Mar) Umar Farouq itu, dilaksanakan uji coba drone thermal oleh para prajurit satgas yang nantinya mengawaki alat tersebut.\


“Sekaligus memastikan kesiapan dan kelayakan drone tersebut untuk dibawa ke medan penugasan,” kata Umar.

Drone thermal sendiri adalah jenis sistem pesawat tanpa awak yang dilengkapi dengan sensor thermal yang memanfaatkan radiasi infrared, mampu mendeteksi perbedaan suhu suatu objek dan mengkonversikannya menjadi suatu visual yang dapat diidentifikasi dan dianalisis.

Bagi kamu ingin menjadi seorang anggota TNI/POLRI, dan bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes AKMIL/AKPOL bisa bergabung bersama Bimbel Akses. 



Mengapa harus mempersiapkan tes AKMIL/POLRI bersama Bimbel Akses?

1. Berpengalaman selama 15 tahun.

2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi anggota TNI/POLRI

3. Pengajar sangat berkompeten.

4. Materi terupdate tes AKMIL/AKPOL

5. Fasilitas & sarana super lengkap.


Itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes AKMIL/POLRI  bersama Bimbel Akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes AKMIL/POLRI bersama Bimbel Akses.


Kamu mau ikut kelasnya?

Daftar di sini

Punya pertanyaan lain?

Hubungi Kami


Referensi:  https://indonesiadefense.com/tni-al-uji-coba-drone-thermal-untuk-prajurit-satgas-pamtas-ri-png/ 

Subscribes Channel Youtube Kami