Berapa Besaran Gaji Tamtama TNI AU ? Yuk Simak Informasinya

  • Rabu, 20 Juli 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

Berikut Ini Adalah Besaran Gaji Tamtama TNI AU

bimbeltnipolri.co.id - Apasih Tamtama itu ? dikutip dari id.wikipedia.org Tamtama (bahasa Inggris: enlisted) adalah golongan pangkat ketentaraan dan kepolisian yang paling rendah, mulai dari Prajurit Dua/Kelasi Dua/Bhayangkara Dua sampai Kopral Kepala/Ajun Brigadir Polisi.[1] Pangkat ini biasanya merujuk kepada para anggota Prajurit garis paling depan dalam kesatuan militer dan sebagai unsur inti dari sebuah pasukan tempur.

 

Pembagian tamtama di TNI

 

 

1. Tamtama Kepala
merupakan golongan pangkat Kopral di TNI, terdiri dari tiga kepangkatan, dari paling rendah Kopral Dua, Kopral Satu, dan Kopral Kepala.

 

2. Tamtama
merupakan golongan pangkat Prajurit di TNI. Di negara lain sepadan dengan Private. Terdapat perbedaan istilah di TNI Angkatan Laut, di mana mereka menggunakan Kelasi sebagai ganti dari istilah Prajurit. Terdiri dari (mulai yang paling rendah):
1. Prajurit Dua/Kelasi Dua
2. Prajurit Satu/Kelasi Satu
3. Prajurit Kepala/Kelasi Kepala

 

Nah itu sedikit penjelasan tentang Tamtama, siapa diantara kalian yang ingin bercita cita menjadi seorang anggota Tamtama TNI AU ? Pasti banyak kan diantara kalian yang ingin bercita cita menjadi seorang anggota Tamtama TNI AU, kalau kalian ingin menjadi seorang anggota Tamtama TNI AU jangan lupa ya untuk mempersiapkan diri kalian semaksimal mungkin agar nantinya kalian bisa siap dan maksimal menghadapi tes Tamtama TNI AU.

 

Kalian pada penasaran ga sih berapa besaran gaji Tamtama TNI AU ? Pasti pada penasaran kan, oke kali ini Bimbel Akses akan membahas besaran gaji Tamtama di TNI AU, seperti yang dikutip dari www.kompas.tv berikut ini adalah :

 

Gaji Tamtama TNI AU

 

 

Melansir Kompas.com, berikut kisaran pendapatan TNI AU yang diterima setiap bulan berdasarkan pangkatnya.

1. Golongan I (gaji Tamtama TNI AU)

  • Kopral Kepala: Rp1.917.100 hingga Rp2.960.700. 
  • Kopral Satu: Rp1.858.900 hingga Rp2.870.900. 
  • Kopral Dua: Rp1.802.600 hingga Rp2.783.900. 
  • Prajurit Kepala: Rp1.747.900 hingga Rp2.699.400. 
  • Prajurit Satu: Rp1.694.900 hingga Rp2.617.500. 
  • Prajurit Dua: Rp1.643.500 hingga Rp2.538.100

 

Nah itu dia besaran gaji pada Tamtama TNI AU yang dikutip dari www.kompas.tv semoga memotivasi kamu ya yang ingin menjadi seorang Tamtama TNI AU, Semangat !.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes TNI secara maksimal kamu bisa bergabung dengan bimbel akses, mengapa harus bimbel akses ? karena bimbel akses telah berperngalaman selama 13 tahun, bimbel akses juga memiliki pengajar yang sangat berkompeten dan fasilitas sarana yang super lengkap, bimbel akses juga memiliki program yang sangat cocok bagi kamu yang ingin tes TNI, berikut ini adalah program TNI by bimbel akses :

 

Program Bimbel Akses

Join Now

 

Nah itu dia program TNI dari bimbel akses, tunggu apa lagi segera bergabung bersama bimbel akses agar peluang kamu lulus tes TNI semakin besar, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai bimbel bersama education consultant bimbel akses,  chat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

https://id.wikipedia.org/wiki/Tamtama

https://www.kompas.tv/article/233487/mengintip-gaji-tni-au-dari-pangkat-prajurit-hingga-marsekal-beserta-tunjangannya?page=all

Subscribes Channel Youtube Kami