Pendaftaran Taruna Akademi TNI Dibuka 22 Maret, Cek Infonya di Sini

  • Rabu, 20 Maret 2024
  • Redaksi Bimbel Akses

Pendaftaran taruna Akademi TNI (Tentara Nasional Indonesia) akan dibuka Jumat, 22 Maret 2024.  Pendaftaran dan selama proses penerimaan tidak dipungut biaya.

 

Melansir laman rekrutmen-tni.mil.id, pendaftaran taruna Akademi TNI dibuka mulai 22 Maret - 20 April 2024.  Satu Nomor Induk Kependudukan (NIK) hanya dapat digunakan untuk mendaftar satu kali pada penerimaan Taruna Akademi TNI tahun ajaran 2024.

 

"Segera daftarkan diri Anda, negara dan bangsa menunggu darma baktimu selama proses penerimaan tidak dipungut biaya! jangan percaya calo, kelulusan calon adalah murni hasil seleksi dan pemilihan sidang," dikutip dari informasi di laman rekrutmen-tni.mil.id, Selasa, 19 Maret 2024.

Jadwal Penerimaan Taruna Akademi TNI TA 2024

22 Maret s.d 20 April 2024: Pendaftaran online dan verifikasi data di Lokasi Pendaftaran

Mei 2024: Seleksi Tingkat Daerah


TKD (Test Kompetensi Dasar)

  1. Test Psikologi CAT (Computer Assisted Test)

  2. Rik Kes I

  3. Rik Jas

  4. Rik MI

  5. Rik Kes II

  6. Sidang Pantukhir


Daftar Kebutuhan Penerimaan Taruna Akademi TNI TA 2024.Berikut adalah tabel daftar Program Studi yang dibutuhkan pada Penerimaan Taruna Akademi TNI TA 2024:

SMA (Sekolah Menengan Atas): IPA

MA (Madrasah Aliyah): IPA

Mekanisme Pendaftaran Penerimaan Taruna Akademi TNI TA 2024.

Berikut adalah tata cara pendaftaran untuk menjadi Calon Prajurit TNI pada Penerimaan Taruna Akademi TNI TA 2024:

  1. Calon mendaftar secara Online melalui internet dengan Website: https://rekrutmen-tni.mil.id

  2. Daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran yang telah ditentukan dengan menunjukan cetakan formulir pendaftaran (Validasi).

  3. Membawa dokumen asli: Surat pendaftaran, Akte kelahiran, KTP, KK, SKCK, Ijazah SD s.d. SMA/MA, hasil UN (jika melaksanakan), Transkip nilai, Ijazah atau Sertifikat pendukung lainnya, pas photo 4X6 hitam putih dan berwarna background merah sebanyak 20 lembar.

  4. Membawa semua Blangko yang di Download pada saat daftar online.

  5. Wajib membawa surat keterangan sehat dan surat keterangan bebas Narkoba dari Rumah Sakit serta melampirkan kartu BPJS.

"Selama proses penerimaan berlangsung, calin tidak dipungut biaya apapun. Jika ada yang mengatasnamakan panitia untuk membayar sejumlah uang untuk ditransfer itu sudah pasti penipuan! Segera laporkan ke panitia terdekat," ujar pengumuman tersebut.

Jika pendaftar mengalami kesulitan pada saat mendaftar, mohon untuk menghubungi panitia melalui email [email protected] dengan menyertakan Nama Lengkap dan NIK.


Bagi kamu ingin menjadi seorang anggota TNI/POLRI, dan bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes AKMIL/AKPOL bisa bergabung bersama Bimbel Akses. 



Mengapa harus mempersiapkan tes AKMIL/POLRI bersama Bimbel Akses?

1. Berpengalaman selama 15 tahun.

2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi anggota TNI/POLRI

3. Pengajar sangat berkompeten.

4. Materi terupdate tes AKMIL/AKPOL

5. Fasilitas & sarana super lengkap.


Itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes AKMIL/POLRI  bersama Bimbel Akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes AKMIL/POLRI bersama Bimbel Akses.


Kamu mau ikut kelasnya?

Daftar di sini

Punya pertanyaan lain?

Hubungi Kami


Referensi: https://www.medcom.id/pendidikan/news-pendidikan/VNxd2EgN-pendaftaran-taruna-akademi-tni-dibuka-22-maret-cek-infonya-di-sini

Subscribes Channel Youtube Kami