Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Memimpin Upacara Korps Kenaikan Pangkat 49 Perwira Tinggi TNI untuk 3 matra.

  • Sabtu, 15 Oktober 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

bimbeltnipolri.co.id - PANGLIMA TNI Jenderal Andika Perkasa memimpin upacara Korps kenaikan pangkat 49 Perwira Tinggi TNI untuk 3 matra. dikutip dari mitratnipolri.com Upacara kenaikan pangkat tersebut bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (10/10/2022). Laporan Korps kenaikan pangkat Perwira Tinggi TNI ini berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprint/1998/X/2022 tanggal 3 Oktober 2022.

 

Untuk diketahui, dari 49 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang mendapatkan kenaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula terdiri dari 30 Pati TNI Angkatan Darat, 11 Pati TNI Angkatan Laut, dan 8 Pati TNI Angkatan Udara.

 

Dari ke-49 yang mendapatkan kenaikan pangkat, terdapat nama Danpusterad Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, Askomlek Panglima TNI Marsda TNI M. Rusli A. Rangkuti, dan Kapuspen TNI Laksda TNI Kisdiyanto.

 

 

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono menerima laporan kenaikan pangkat untuk 11 perwira tinggi TNI Angkatan Laut (AL). Laporan kenaikan pangkat tersebut digelar di Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal), Jakarta, pada Senin (10/10/2022).

 

“Sebelumnya, kesebelas perwira tinggi TNI AL ini telah melaksanakan laporan Korps Kenaikan Pangkat kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa,” demikian dikutip dari keterangan tertulis Dinas Penerangan TNI Angkata Laut (Dispenal), Selasa (11/10/2022).

 

Adapun 11 perwira tinggi TNI AL yang mendapat kenaikan pangkat adalah sebagai berikut :

 

  • Panglima Komando Armada Republik Indonesia Laksamana Madya Heru Kusmanto.
  • Perwira Staf Ahli Tk I/I Bidang Hubint Panglima TNI Laksamana Muda Aziz Ikhsan Bachtiar.  
  • Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Sumber Kekayaan Alam Lemhannas Mayjen TNI (Mar) Siswoto.
  • Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Wawasan Nusantara Lemhannas Laksamana Muda Yeheskiel Katiandagho.
  • Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda Kisdiyanto.
  • Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Kewaspadaan Nasional Lemhannas Mayjen (Mar) Ipung Purwadi.
  • Asrenum Panglima TNI Laksamana Muda Hery Puranto.
  • Direktur Data dan Informasi pada Deputi Bidang Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla Laksamana Pertama Heru Sriyanta.
  • Pati Sahli KSAL Bidang Wilnas Laksamana Pertama Eddy Tarjono.
  • Tenaga Ahli Pengajar Madya Bidang Ilpengtek Lemhannas Laksamana Pertama Ismono.
  • Danlantamal VI/Makassar Koarmada II Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman.


 

Nah demikian 49 Perwira Tinggi TNI untuk 3 matra yang mendapatkan kenaikan pangkat bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes TNI secara maksimal kamu bisa bergabung dengan bimbel akses, mengapa harus bimbel akses ? karena bimbel akses telah berperngalaman selama 13 tahun, bimbel akses juga memiliki pengajar yang sangat berkompeten dan fasilitas sarana yang super lengkap, bimbel akses juga memiliki program yang sangat cocok bagi kamu yang ingin tes TNI, berikut ini adalah program TNI by bimbel akses :


 

Nah itu dia program TNI dari bimbel akses, tunggu apa lagi segera bergabung bersama bimbel akses agar peluang kamu lulus tes TNI semakin besar, daftar sekarang.

 

 

Konsultasi mengenai bimbel bersama education consultant bimbel akseschat disini.

Salam sukses !





 

Referensi :

 

https://mitratnipolri.com/panglima-andika-perkasa-naikkan-pangkat-49-jenderal-dari-3-matra-ini-nama-namanya/

Subscribes Channel Youtube Kami