Tips Menjaga Kesehatan Mata Untuk Menghadapi Tes POLRI

  • Kamis, 16 Juni 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

Tips Menjaga Kesehatan Mata

bimbeltnipolri.co.id - Dalam tes POLRI tentu ada tes buta warna karena untuk bisa lolos dalam tes POLRI kamu dituntut memiliki mata yang sehat dan tidak buta warna, jadi sangat penting bagi kamu yang ingin tes POLRI untuk menjaga kesehatan mata kamu agar kamu maksimal menghadapi tes, lalu apa saja sih tips menjaga kesehatan mata yang bisa dilakukan ? dikutip dari alodokter.com ini dia :

 

7 Cara Menjaga Kesehatan Mata

 

 

1. Periksakan mata secara rutin


Setiap orang, mulai dari anak-anak hingga lansia, dianjurkan untuk memeriksakan mata secara rutin setidaknya 2 tahun sekali. Orang dewasa yang sudah berusia lebih dari 40 tahun, bahkan disarankan untuk memeriksakan mata setahun sekali.

 

2. Konsumsi makanan bergizi


Untuk menjaga kesehatan mata, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan bernutrisi yang kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, lutein, selenium, dan asam lemak omega-3.

 

3. Hindari penggunaan gawai terlalu lama


Menatap layar komputer atau smartphone terlalu lama dapat menyebabkan mata lelah. Gejalanya bisa berupa sakit kepala, nyeri leher, sakit pada bahu dan punggung, mata kering, serta pandangan menjadi kabur.

 

4. Hindari paparan sinar ultraviolet


Tak hanya kulit, mata juga perlu dilindungi dari efek berbahaya sinar ultraviolet. Hal ini karena mata yang terlalu sering terpapar sinar ultraviolet lebih berisiko mengalami katarak, degenerasi makula, kornea terbakar, dan bahkan kanker mata.

Oleh karena itu, Anda disarankan untuk memakai kacamata hitam yang dapat melindungi mata dari sinar UVA dan UVB atau menggunakan topi bertepi lebar saat beraktivitas di siang hari.

 

Program Bimbel Akses

 

 

Join Now

 

5. Hentikan kebiasaan merokok


Merokok dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit katarak, degenerasi makula, dan kerusakan saraf optik yang mampu menyebabkan kebutaan serta merusak retina mata. 

 

6. Hati-hati saat menggunakan make up


Make up berbentuk cairan atau krim umumnya rentan akan pertumbuhan bakteri bila terlalu lama tidak digunakan. Oleh karena itu, buang dan ganti make up Anda jika sudah 3 bulan digunakan. Hindari pula saling berbagi pakai alat rias.

 

7. Olahraga secara rutin


Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa olahraga dapat mengurangi risiko penyakit mata dan bahkan menurunkan risiko kehilangan penglihatan akibat tekanan darah tinggi, diabetes, dan kadar kolesterol yang tinggi.

 

Nah itu dia 7 cara menjaga kesehatan mata yang dikutip dari alodokter.com, semoga tips ini bisa membantu kamu menjaga kesehatan mata kamu untuk menghadapi tes buta warna POLRI.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes POLRI secara maksimal kamu bisa bergabung dengan bimbel akses, mengapa harus bimbel akses ? karena bimbel akses telah berperngalaman selama 13 tahun, bimbel akses juga memiliki pengajar yang sangat berkompeten dan fasilitas sarana yang super lengkap, bimbel akses juga memiliki program yang sangat cocok bagi kamu yang ingin tes POLRI, berikut ini adalah program POLRI by bimbel akses :

 

 

Nah itu dia program POLRI dari bimbel akses, tunggu apa lagi segera bergabung bersama bimbel akses agar peluang kamu lulus tes POLRI semakin besar, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai bimbel bersama education consultant bimbel akses,  chat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :
- https://www.alodokter.com/tujuh-cara-menjaga-kesehatan-mata

Subscribes Channel Youtube Kami