Pendaftaran Tamtama Polri 2024, Buka 1.600 Formasi Untuk Lulusan SMA

  • Jumat, 12 April 2024
  • Redaksi Bimbel Akses

Selain pendaftaran Bintara, Polri juga membuka rekrutmen untuk calon Tamtama Polri 2024. Masa pendaftaran ditutup hingga 25 APRIL 2024 dan terbuka untuk alumni sekolah menengah atas dan sederajat.

Hanya saja berbeda dengan rekrutmen Bintara, Polri hanya membuka pendaftaran untuk laki-laki untuk menjadi Tamtama. Pendaftaran dan seleksi diselenggarakan oleh seluruh Polres atau Polda.


Calon Tamtama Polri yang bisa daftar harus berusia minimal 17 tahun 7 bulan dan usia maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan.


Adapun usia khusus peserta Orang Asli Papua (OAP) usia minimal 17 tahun 7 bulan dan usia maksimal 25 tahun pada saat pembukaan pendidikan.


Tahun ini Polri membuka kuota sampai 1.600 orang. Pendidikan akan dibuka pada 22 Juli 2024 dan berakhir pada 18 Desember 2024.


Calon Tamtama Polri akan menjalani pendidikan selama 5 bulan di Pusat Pendidikan Sabhara Polri, Sidoarjo, Jawa Timur dan SPN Polda Kalsel.


Setelah lulus para peserta akan menjadi Tamtama Polri dengan pangkat Bhayangkara Dua (Bharada).


Ketentuan Pendidikan Pendaftar Calon Tamtama Polri

Berijazah serendah-rendahnya:


1. SMA/MA/SMK/MAK semua jurusan kecuali jurusan tata busana dan tata kecantikan (bukan lulusan Paket A, B, atau C) dengan kriteria lulus


2. lulusan Satuan Pendidikan Muadalah (SPM/setingkat SMA) pada pondok pesantren dan lulusan Pendidikan Diniyah Formal (PDF/setingkat SMA) dengan kriteria lulus


3. khusus peserta Orang Asli Papua (OAP) diperbolehkan berijazah paket A dan paket B.


Syarat pendaftaran calon Tamtama Polri selengkapnya dapat dilihat di website penerimaan Polri.


Calon peserta tidak diperkenankan mendaftar pada lebih dari satu jalur seleksi Polri. Jika sudah memilih jalur Bintara atau Akpol tidak bisa memilih jalur Tamtama dan berlaku pula sebaliknya


Bagi kamu ingin menjadi seorang anggota TNI/POLRI, dan bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes AKMIL/AKPOL bisa bergabung bersama Bimbel Akses. 


Mengapa harus mempersiapkan tes AKMIL/POLRI bersama Bimbel Akses?

1. Berpengalaman selama 15 tahun.

2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi anggota TNI/POLRI

3. Pengajar sangat berkompeten.

4. Materi terupdate tes AKMIL/AKPOL

5. Fasilitas & sarana super lengkap.


Itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes AKMIL/POLRI  bersama Bimbel Akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes AKMIL/POLRI bersama Bimbel Akses.


Kamu mau ikut kelasnya?

Daftar di sini

Punya pertanyaan lain?

Hubungi Kami


Referensi: https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-7287419/pendaftaran-tamtama-polri-2024-minimal-lulusan-sma-dan-ada-formasi-1-600-orang

Subscribes Channel Youtube Kami