Di Bali International Airshow, TNI AU Siap Parlihatkan Capaian 30 Tahun Terakhir

  • Senin, 26 Februari 2024
  • Redaksi Bimbel Akses

Untuk pertama kalinya dalam 30 tahun, Indonesia akan kembali menggelar airshow di Bali, bulan September mendatang. Di pameran tersebut TNI AU akan menampilkan capaian terbaik TNI AU selama 30 tahun terakhir.

"Kami dari angkatan udara mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh PT Inaro Tujuh Belas dan didukung oleh Kemenko Marves. Kami siap menampilkan (atraksi) yang terbaik di Angkutan Udara, karena memang kita perlu semacam showroom meski di ruang udara. Untuk memperlihatkan apa yang kami capai selama 3 dasawarsa terakhir," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau), Marsekal Pertama R Agung Sasongko Jati kepada detikcom di arena pameran Singapore Airshow, seperti dilaporkan wartawan detikcom Dadan Kuswaraharja, Kamis (22/2/2024).


Dalam pameran bertajuk Bali International Airshow tersebut, TNI AU akan memperlihatkan citra TNI AU modern yang disegani di kawasan. Tim akrobatik Jupiter juga dipastikan akan kembali tampil.


Selama di Singapore Airshow, tim Jupiter berhasil menampilkan kelihaian mereka dalam berakrobatik di udara. 6 Pesawat Jupiter yang dikomandani Flight Leader JAT, Mayor Pnb Ferdian Habibi sukses membuat pengunjung Singapore Airshow terkagum-kagum.


Mereka menampilkan berbagai manuver seperti Arrow Head Loop, Delta Loop, Eagle to Arrow Head Loop, Heart Loop, Twin Half Cuban & Wheel, Snake Loop, Mirror, Screw Roll, Spin, Five Card Loop, serta Clover Leaf and Cascade.




Di Singapore Airshow, Indonesia mengumumkan rencana pameran Bali International Airshow yang sedianya akan dilaksanakan pada 18-21 September 2024 di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali.


Menurut Chief Operating Officer PT Inaro Tujuh Belas Seno Adhi Damono dari sisi peserta, per pekan ini, sudah ada sekitar 30 negara peserta. "Pesertanya sudah hampir 70 industri, kami memohon dukungannya," ujar Seno.


Nah bagi kamu ingin menjadi seorang anggota TNI/POLRI, dan bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes AKMIL/AKPOL bisa bergabung bersama Bimbel Akses. 



Mengapa harus mempersiapkan tes AKMIL/POLRI bersama Bimbel Akses?.


1. Berpengalaman selama 15 tahun.

2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi anggota TNI/POLRI

3. Pengajar sangat berkompeten.

4. Materi terupdate tes AKMIL/AKPOL

5. Fasilitas & sarana super lengkap.


Itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes AKMIL/POLRI  bersama Bimbel Akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes AKMIL/POLRI bersama Bimbel Akses.


Kamu mau ikut kelasnya?

Daftar di sini


Punya pertanyaan lain?

Hubungi Kami


Referensi: 

https://travel.detik.com/travel-news/d-7205819/di-bali-international-airshow-tni-au-siap-pamer-capaian-30-tahun-terakhir


Subscribes Channel Youtube Kami