Batas Usia Pensiun TNI & Polri, Siapkan dari kamu Sekarang!

  • Rabu, 12 Oktober 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

bimbeltnipolri.co.id - Batas usia pensiun untuk PNS, TNI, dan Polri perlu untuk diketahui. dikutip dari finance.detik.com batas usia pensiun  TNI, dan Polri penting diketahui agar para abdi negara tersebut bisa mempersiapkan tabungan kehidupannya di masa tua nanti. Untuk itu, pemerintah sudah mengatur batas usia pensiun bagi TNI, dan Polri. Profesi itu memiliki batas usia pensiun yang berbeda-beda, tak semua sama. Jadi, berapa batas usia pensiun untuk TNI, dan Polri? simak baik-baik.

 

Batas Usia Pensiun TNI, dan Polri.


 

TNI 

 

Batas usia pensiun untuk TNI berbeda-beda setiap jabatannya. Untuk batas usia perwira memiliki batas usia pensiun yang paling tinggi, yakni 58 tahun. Kemudian batas usia pensiun untuk bintara dan tamtama lebih muda, yakni saat 53 tahun.

 

Aturan tentang batas usia pensiun untuk anggota TNI ini diatur dalam Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.

 

Polri

 

Selanjutnya, untuk anggota Polri batas pensiunnya ditetapkan maksimal 58 tahun. Berbeda dengan anggota TNI, batas usia pensiun bagi Polri ini berlaku untuk semua golongan kepangkatan.

 

Batas usia pensiun untuk anggota Polri ini diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

 

Jadi, para anggota TNI/Polri sudah tahu kan kapan batas usia pensiun Anda?


 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes TNI secara maksimal kamu bisa bergabung dengan bimbel akses, mengapa harus bimbel akses ? karena bimbel akses telah berperngalaman selama 13 tahun, bimbel akses juga memiliki pengajar yang sangat berkompeten dan fasilitas sarana yang super lengkap, bimbel akses juga memiliki program yang sangat cocok bagi kamu yang ingin tes TNI, berikut ini adalah program TNI by bimbel akses :


 

Nah itu dia program TNI dari bimbel akses, tunggu apa lagi segera bergabung bersama bimbel akses agar peluang kamu lulus tes TNI semakin besar, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai bimbel bersama education consultant bimbel akseschat disini.

Salam sukses !



 

Referensi :

 

https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-6283676/batas-usia-pensiun-pns-tni--polri-siapkan-dari-sekarang

 

Subscribes Channel Youtube Kami