Simak, Ini Alasan Mengapa Profesi Tentara Masih Jadi Idaman

  • Selasa, 2 Agustus 2022
  • Redaksi Bimbel Akses

Berikut Ini Adalah Alasan Mengapa Profesi Tentara Masih Jadi Idaman

bimbeltnipolri.co.id - Hallo sobat akses, siapa diantara kalian yang tertarik menjadi seorang anggota TNI ? pasti banyak banget kan dari kalian yang ingin menjadi seorang anggota TNI, tapi sebelum membahas lebih jauh tentang TNI kalian sudah pada tahu belum apa itu TNI ? dikutip dari id.wikipedia.org Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia. Pada awal dibentuk, lembaga ini bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) kemudian berganti nama menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI) sebelum diubah lagi namanya menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga saat ini.

 

TNI terdiri dari tiga angkatan bersenjata, yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara. TNI dipimpin oleh seorang Panglima TNI, sedangkan masing-masing angkatan dipimpin oleh seorang Kepala Staf Angkatan.

 

 

Nah itu dia penjelasan tentang TNI, lalu mengapa profesi TNI ini selalu menjadi idaman dari waktu ke waktu ? seperti yang dikutip dari kumparan.com berikut ini adalah :

 

Alasan Mengapa Profesi Tentara Masih Jadi Idaman 

 

1. Prestise

Kita semua tahu betapa sulitnya jadi tentara. Tahapan seleksi yang harus ditempuh pun cukup banyak. Jadi, bagi calon tentara yang diterima untuk menempuh pendidikan militer, wajar lah apabila orang tua dan keluarga turut merasa bangga. 

Banyak juga anggapan menjadi tentara hidup kamu pasti akan terjamin. Pasalnya, tentara juga memiliki gaji yang cukup dan banyak tunjangan.  Selain itu, menyandang profesi sebagai tentara juga menjadi prestise tersendiri di kalangan masyarakat, biasanya mereka disegani. Hmmm.... mungkin karena mereka jadi garda terdepan kalo negara ini ada apa-apa kali, ya?

 

2. Image yang gagah berani

Salah satu syarat mutlak untuk menjadi tentara adalah sehat jasmani dan fisik yang kuat. Lha ya gimana ngga, mereka hampir setiap hari kok latihan fisik dan digembleng ala militer. Badan mereka yang tegap ini juga bakal keliatan lebih gagah saat pakai seragam lengkap andalannya itu. 

Fisik mereka yang mumpuni ini tentu aja ada tujuannya. Mereka juga harus siap sedia kapan pun negara membutuhkan tenaga mereka. Fungsi tentara untuk menjaga kedaulatan dan memelihara keamanan negara bukanlah hal yang sepele ya, guys. Dibutuhkan keberanian yang tinggi untuk menghadapi segala bentuk ancaman. 

 

 

3. Setia

Sepertinya tuntutan untuk "Setia Hingga Akhir" tidak hanya berlaku untuk bela negara saja. Sebab, para tentara juga dituntut untuk setia pada pasangan hidupnya.  Apabila ada tentara yang ketahuan memiliki pasangan lagi tanpa sepengetahuan pasangannya, maka siap-siap: dipecat!

 

4.  Disiplin

Dunia militer memang lekat dengan kedisiplinan. Hal-hal yang menyangkut soal peraturan sudah pasti harus dilaksanakan dan ditepati. Ini sudah jadi semacam keseharian bagi para tentara. Melatih dan membiasakan untuk disiplin ini tentu bagus, selain kamu jadi lebih bisa mengatur waktu dan fokus, kamu juga bisa mendahulukan mana yang jadi prioritas kamu. 

 

Nah itu dia Alasan Mengapa Profesi Tentara Masih Jadi Idaman yang dikutip dari kumparan.com

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes TNI secara maksimal kamu bisa bergabung dengan bimbel akses, mengapa harus bimbel akses ? karena bimbel akses telah berperngalaman selama 13 tahun, bimbel akses juga memiliki pengajar yang sangat berkompeten dan fasilitas sarana yang super lengkap, bimbel akses juga memiliki program yang sangat cocok bagi kamu yang ingin tes TNI, berikut ini adalah program TNI by bimbel akses :

 

Program Bimbel Akses

Join Now

 

Nah itu dia program TNI dari bimbel akses, tunggu apa lagi segera bergabung bersama bimbel akses agar peluang kamu lulus tes TNI semakin besar, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai bimbel bersama education consultant bimbel akses,  chat disini.

 

Salam sukses

 

Referensi :
- https://id.wikipedia.org/wiki/Tentara_Nasional_Indonesia
- https://kumparan.com/kawula-muda/4-alasan-profesi-tentara-masih-jadi-idaman/full

Subscribes Channel Youtube Kami